Thursday, September 13, 2007

5 Important Lessons from One Day

Banyak hal yang bisa terjadi dalam waktu singkat...

Contohnya kemarin...

Berapa banyak pelajaran yang kupelajari dalam waktu kurang dari 24 jam...

#1
Jangan keasyikan minum susu setelah keasyikan mandi...

Karena ngerasa masih pagi, aku mandi dengan penuh penghayatan...
Udah gitu...
Minum susu dengan penuh penghayatan...

Alhasil...
Ketinggalan shuttle bus pertama...

Udah ditinggal yang pertama, ditinggal yang kedua juga berhubung bus-nya udah penunh banget...

Huhu...
Akhirnya telat deh ke tutorial kimia...

#2
Jangan nitip lecture note n tutorial questions di rumah orang...

Berhubung kemaren sore kami mau pergi nyari kado buat Delli... (Ultahnya hari ini...)
Kami cepet-cepet pergi setelah lecture siang...

Untuk menghemat waktu, aku nitipin lecture notes n bahan pelajaran aku di kamr Andre...
Alasannya sederhana...
1. Kamar Andre paling deket sama LKC...
2. Masa aku haru snyari kado sambil bawa-bawa lecture notes????? (Gile aje...)

Rencananya sih tuh 'barang-barang keramat' mo diambil malemnya...
Waktu kita ngerayain ultahnya rumet Andre, alias Delli...

Tapi...
Sampe saat ini tuh lecture notes masih ga berada di tanganku...

Aku lupa ngambil tadi malem...

Huhu...

#3
Jangan make sepatu kalo mau jalan jauh...

Pelajaran yang satu ini harus benar-benar diterapkan...

Bayangin aja...
Aku make sepatu yang menghimpit kaki...
Dari pagi...
Ampe sore...

Muter-muter NTU is Ok-la...

But...

waktu udah menginjakkan kaki di luar NTU...

Aku baru sadar kalo pilihan terbaik adalah make sendal yang cepeeeer abiiiiis...
Kalo perlu malah ga usah pake sendal...

Berjam-jam...
Muter-muter...
Nyari kado...

Dari Orchad sampe Dhoby Ghaut...
Jalan kaki...

Masuk dari satu mall ke mall yang laen...

Kalo kata orang, "ESWETE..."

Akhirnya...
Aku hanya bisa meratap...
"Kakikuuuuuu.... Hiks... Hiks... Hiks..."

#4
Lebih baik jangan bertatapan dengan orang tak dikenal

Kalo pengalaman yang satu ini, baru pertama kali aku alamin...

Waktu naek MRT balik ke Boon Lay...
Aku berdiri di deket pintu...

Aku ngerasa ada yang liatin aku...

So, aku nyari-nyari...
Ternyata yang dari tadi liatin aku itu cewek yang berdiri di depan aku...

Udah sekian menit berlalu...
Dia masih aja liatin aku...

Aku bingung donk...

Balik liatin dia...

Ehhh...
Ternyata dia malah ngedipin mata sama aku...

DOennnggggg...
Shock juga ngeliatnya...

Aku cepet-cepet mengalihkan pandangan deh...

Gatau nih orang cacingan ato apa...

Oh My God...

#5
Jangan bawa barang kebanyakan kalo mau top up EZ link card

Saking banyaknya ngebawa barang yang gede-gede en ga jelas...
1. Kado
2. Kue
3. Nasi goreng pesenan rumet
4. Tas punya sendiri
5. Roti yang baru dibeli
Aku sampe kehilangan konsentrasi...
(Makanya, minum Mizone donk)

Setelah top up EZ link card...
Aku pun berjalan menuju bus stop...

Waktu aku nyampe bus stop...
Bus-nya juga nyampe...

Aku pun mulai mencari-cari EZ link card yang baru saja aku top up...

Aku membuka dompet...
Wah, dia ga ada di tempatnya...

Aku membuka kantong-kantong belanjaan yang gede-gede itu...
Ga ada juga...

Aku merogoh tasku...
Kartuku yang tercinta tetep ga nongol...

Omigod...
Gimana ini???

Apa aku ninggalin kartunya waktu top up ya???

Hmm...
Bodo...
Yang penting naek dulu...

Aku bilang ama supirnya...
"Sorry, wanna find my card first..."

Untung dia boleh n aku ga diusir...

Setelah busnya jalan n angin segar menerpaku... (Maklum, busnya tanpa AC)
Aku mencoba berpikir jernih...

Aku pun membuka bagian depan tasku...
Ada!!!!

Aku bersyukur sekali perjalanan kembali ke NTU bisa berakhir happy ending...

Tapi...
Ternyata semua ngga se-happy yang aku kira...

Tanya kenapa???

Tunggu post berikutnya...

(Ihh, gaya banget...)

U're the best I've ever had
~FeN~

0 thoughts: