Friday, September 07, 2007

Very-very Accelerated...

Salah satu yang sering banget dibahas di NTU adalah UMUR...
Entah udah berapa kali aku ditanya, "Umur berapa?"
"Lahir tahun berapa?"
dsb
dsb
dsb...

Nah, siang ini, waktu aku lagi discuss Econs sama temen-temen groupku...
Ngga tau kenapa, bahan obrolan sampe kesini...

"Febrina, how old are you?"
"Seventeen."

"So, you were born on 89?"
"No, 90..."

"Wah, you are still young le..."
"Why can you enter university at that age?"

Aku pun menjelaskan prosedur pendidikan di Indonesia (tercinta)... Mulai dari TK sampe SMA n kuliah... Berhubung aku lebih muda setahun dari yang laen, terpaksa penjelasan ditambah dengan Akselerasi...

"You come straight here after high school?"
"Yup."

"So, education in Indonesia is better than Malay la..."

Berhubung dia orang Malaysia, dia mulai ngoceh-ngoceh soal sistem pendidikan di negara dia...
Namatin SD umur 12 tahun...
SMP sampe 15 tahun...
Tamat SMA umur 17 tahun...
Tapi, tamat SMA dianggap belum memenuhi syarat...
Study A Level dulu 2 tahun...
Sampe 19 tahun baru bisa masuk uni...

"I have to do that NS... If not, I can be final year now..."

Kali ini yang ngomong Singaporean...
Katanya ga enak banget ngabisin umur buat NS...
Dia 20 tahun baru masuk uni...

Gila juga ya...
Sama-sama freshie, tapi jarak umurnya lumayan jauh...

Tapi, yang lebih gila...
Kabarnya ada freshie NUS, kelahiran tahun 92...
Umur 15 tahun donk????
Berarti, dia kecepetan sekolah, terus aksel 2 kali...

Eh, belum selesai shock-nya...
Ada kabar lagi...
Freshie NTU yang entah dari mana asalnya...
Umurnya 12 tahun...
"The youngest guy in our uni..."

Oh, My God...

Gila-gila orang zaman sekarang...

Apa dia ga bosen ya ama kehidupannya?
Pasti padet banget kan...

Kalo orang-orang udah pada gila gitu...
Aku udah menyiapkan plan buat anak aku di masa depan...

1. Umur 2 tahun masuk TK
2. TK-nya aksel alias 1 tahun doank
3. Umur 3 tahun masuk SD
4. SD-nya 4 tahun doank (Kelas 1-3, 2 tahun, kelas 4-6, 2 tahun)
5. Masuk SMP umur 7 tahun
6. SMP aksel lagi
7. SMA dimulai umur 9 tahun
8. Aksel lagi donk tentunya
9. Enter uni umur 11 tahun
10. Double ABP, jadi 3 tahun doank kuliahnya
11. Umur 14 tahun lulus deh

Hahaha...
Kasian banget orang yang bernasip jadi anak aku...

Aku yang bikin plan-nya aja udah mau muntah...

So...
Let this plan go...
It will be juz a plan...

Hidup harus dinikmati...

SMANGAT!!!!

U're the best I've ever had
~FeN~

1 thoughts:

Herry -- HgS said...

Org S'pore yang cowo seingetku 21 atau 22 thn githu pas aku freshie.

Jadi bedanya sampe 5 tahun euy pas sekelas. Wew...