Sunday, September 02, 2007

Newton 3rd Law is a bulshit

Seorang temen bilang...
"Orang-orang suka ngeledekin, tapi ga mau diledekin... Kalo kita diledekin, terus kita bales, mereka marah... Kalo kitanya diem aja, mereka malah keasyikan ngeledekin kita..."

Pernyataan itu bener-bener tepat...

Kalo kita bilang, "Kalo ga mau diledekin, jangan ngeledekin..."
Itu bener menurut Hukum Newton yang ketiga...
F aksi = F reaksi...
So...
No F aksi = No F reaksi

Tapi, kenyataannya...

No F Aksi aja bisa menimbulkan F reaksi...

Mau contoh nyata????

Aku sering mengalaminya...

Sejak aku belajar untuk punya prinsip, aku selalu mikir, KALO AKU GA MAU DISAKITIN, AKU GA BOLEH NYAKITIN.

So, kalo aku ngomong, apalagi berbuat sesuatu...
Aku pasti mikir dulu gimana caranya biar apa yang aku lakukan ngga menyinggung orang lain...

Tapi...
Kenapa balasan yang aku dapet beda dari yang aku perbuat...

Aku ga pernah ngeremehin orang lain...
Tapi kenapa aku selalu diremehin???

Aku sadar aku ga terlalu pinter...
Tapi aku masih aja berani apply buat NTU entrance test...

Di antara orang-orang yang apply, mungkin aku yang kemampuan otaknya paling rendah...
Aku sadar itu...

Tapi, yang bikin sakit hati...
Aku diremehin...

Diremehin habis-habisan...


"Feb, kau tuh dak ngertilah yang cak ini..." (Feb, kamu ga ngerti deh yang ginian...)
"Ai dah, aku bae dak ngerti, apolagi kau..." (Aduh, aku aja ga ngerti, apalagi kamu...)


"Kau tuh dak bakal biso lah masuk NTU..." (Kamu ga bakal bisa deh masuk NTU...)

Okay...
I can stand with that...

Yang bikin lebih sakit hati..
Waktu udah pengumuman...
Dan ternyata aku masuk...
Ada yang bilang, sama aku...
"Kami pikir, kalo kau bae masuk, pasti banyak nianlah yang masuk..." (Kami pikir, kalo kamu aja masuk, pasti banyak banget yang masuk...)

Apa maksud kalimat itu?
Artinya...
Standar NTU turun jauh banget...
Kalo aku yang bego aja bisa masuk, pasti anak-anak Palembang lain yang pinter-pinter itu masuk semua...

Iya kan???

Tapi nyatanya, banyak juga di antara mereka yang ga masuk...

Sedih banget ngedengerin pernyataan itu...
Tapi...
Mo gimana lagi???

Terus, ternyata aku dipanggil scholarship interview...
Lebih banyak lagi yang ngga percaya...
Kayanya sistem di NTU lagi rusak sampe-sampe yang paling bego bisa dipanggil, sementara yang pinternya setengah mati ga dipanggil...

Okay, anything...
I attended that interview...
And I got it...

So...
Makin banyak lagi orang yang ga percaya...

"Wah, cuma hoki tuh.."

Bayangin aja...
Gimana perasaan aku yang dengernya???

Ada yang lebih parah...
"Ah, pasti profesornya seneng aja liat kamu..."

Hah?
What does it mean???

Semuanya ga punya perasaan...

Aku dibully habis-habisan...

Aku tahu aku ga pinter, tapi apa salahnya sih menghargai???
Aku ga pernah nyakitin mereka...
Kenapa aku harus disakitin???

Aku salah apa ya???

U're the best I've ever had
~FeN~

5 thoughts:

Andri Setiawan said...

just do your best and prove to them that you're really deserved to get in to NTU. :)

-Gbu-

~'FeN'~ said...

Thx alot...
Hope that time when I can show them will come soon...

-Stephen- said...

I'm sure u can do much better than what they've said..=)

Just brush the dust away,ok!
**
Follow you heart
Let your love lead through the darkness
Back to a place you once knew
I believe, I believe, I believe
In you

Follow your dreams
Be yourself, an angel of kindness
There's nothing that you can not do
I believe, I believe, I believe
In you
**

Keep ur faith up!
God bless u

~'FeN'~ said...

Thx alot...
Juz wondering, if i didn't meet them...

Herry -- HgS said...

Fen, tetep semangat dan ceria ya...

Sometimes I also was in your position... Memang menyebalkan sih... But just go through it.

Keep jia you ya... :-)