Wednesday, October 31, 2007

Rindu...

Persahabatan...
Ada yang ga percaya dengan keajaiban sebuah persahabatan?

Dulu aku nyaris ga percaya...

Aku pernah ditinggal sahabatku...
Dibuang gitu aja...

Karena hal yang ga jelas...

Padahal...
Kami udah segitu deketnya...
Kemana-mana berdua...
Sampe dibilang sodara kembar ama guru-guru....

Tapi...
Sejak masuk SMA...
Semuanya berubah...

Entah atas dasar apa...
Dia ga pernah lagi nelpon aku...
Dia ga pernah lagi curhat sama aku...
Bahkan...
Dia cuma senyum waktu ketemu di sekolah...

Waktu itu...
Rasanya sakit hati banget...

Ngeliat dia sama temen-temen barunya...
Bikin aku lebih sakit hati lagi...

Aku patah hati...

Aku ga berani lagi berharap sama persahabatan...
Aku pikir persahabatan itu hanya ada kalo kita deket sama orang itu...
Kalo si sahabat udah dalam radius yang di luar jangkauan kita...
Persahabatan pasti berakhir...

Konsep itu yang aku pegang hingga akhir SMA...
Aku dekat dengan beberapa orang...
Tapi aku ga yakin setelah jarak yang begitu jauh memisahkan...
Kami masih mampu menjaga hubungan...

Sedangkan aku dan ex-sahabatku yang hanya terpisah beberapa ruangan kelas aja ga bisa bertahan...

Aku pikir setelah aku dan temen-temenku pisah universitas...
Semuanya akan berakhir...
Sama seperti kisah lamaku dengannya...

Tapi...
Sekarang aku sadar...
Aku salah...

Benar-benar salah...

Aku ngerasa makin sayang sama temen-temenku setelah aku terpisah jauh dengan mereka...

Dulu aku ketemu hampir setiap hari sama mereka...
Sampe bosen... =P
Sekarang ga pernah ketemu...
Rasanya ada sesuatu yang kurang...

Ternyata bener...
Nilai seseorang baru terasa setelah dia ga di sisi kita...

Mungkin memang...
Sebagai kumpulan cewe-cewe...
Kami kurang memanfaatkan waktu kami 'as girls'...
Kami jarang jalan-jalan ke mall...
Kami jarang foto-foto kaya kumpulan cewe-cewe yang laen...
Kami ga pernah saaling ngecatin kuku ato ngelakuin hal girlie laennya...

Tapi...
Aku tetep rindu sahabat-sahabatku...
Rindu saat-saat kami maen kartu remi bareng...
Rindu saat-saat kami ngerumpi...
Rindu saat-saat makan bareng di kantin..
Rindu segalanya...

Aku bener-bener ngerti apa artinya persahabatan...

Persahabatan itu...
Sesuatu yang ga akan hilang walaupun terpisahkan jarak...
Sesuatu yang ga bakal pudar oleh waktu...
Sesuatu yang dimiliki aku dan kamu...
Sahabat...
Aku cinta ama kalian...

U're the best I've ever had
~FeN~

3 thoughts:

Lisa said...

Fen...
U'll never walk alone...
Only death can seperate us...
Hohoho.....
Coy...
coy...
coy...
hehe......
This is real!!!
It's called FRIENDSHIP!!!
The best thing God ever give 4 us...

~'FeN'~ said...

Ya...
Dat's true...

Very proud having frens like u all...

Pokoknya...
Hanya maut yang dapat memisahkan kita...

Smangat...

U're the best I've ever had
~FeN~

savetree said...

Oi, Fen. Bukan hanya sampai maut memisahkan, tapi sampai kita hidup di kehidupan berikutnya. Oc?
Manusia itu makhluk sosial yang nggak akan pernah bisa hidup sendiri.
We'll always be with you.