Wednesday, November 12, 2008

Exam, cepatlah berlalu... Hush, hush, hush...

Sejak kemarin ada keinginan yang sangat besar untuk menulis, tapi saya ga tau sama sekali mau nulis apa. Aneh? Iya. Goblok. Pengen nulis tapil ga tau mau nulis apa, sama aja kaya pengen makan, tapi gatau tempat nyari makan di mana.

Ga mungkin kan saya merangkum rumus-rumus Probability dan Statistics di blog ini? Nantinya blog saya malah tercemar dengan rumus-rumus laknat itu. Haha. Mau update progress belajar saya? Not much progress, actually. Dua hari penuh dating sama Probability and Statistics di kamar saya, saya (terpaksa) jatuh cinta padanya.

Huee, saya udah ngelantur abis.

12 November 2008.
The start of semester I examination AY 2008/2009.

Dan besok adalah paper pertama saya, Probability and Statistic (yang sudah saya kencani 2 hari penuh, walaupun belum saya kenali luar dan dalam). Saya ingin cepat-cepat besok, bukan karena saya merasa pasti dapat full marks, tapi semata-mata karena saya ingin cepat-cepat memutuskan hubungan dengannya. Saya ingin menjalin hubungan lebih dalam dengan yang lain di luar sana, yang lebih menarik tentunya, seperti Soil, atau MoM. Hmmm.

Makin geje.

Things to bring for the exam:
1. Kalkulator (tanpa kalkulator, bisa-bisa 7 jam baru selesai ngerjain satu paper)
2. Pena, pensil, penghapur, correction tape, penggaris, dan seperangkat alat tulis lainnya, dibayar tunai (tanpa alat tulis, ga ada yang bisa ditulis di exam booklet)
3. Jaket (otak yang beku ga akan bisa bekerja dengan baik)
4. Air minum (otak yang kekeringan ga akan mampu menghasilkan nilai yang baik)
5. Matric card (ga ada matric card, pasti diajak ngobrol sama bapak-bapak yang jaga which means mengurangi jam mengerjakan soal)
6. Hati yang tenang (hati ga tenang akan menimbulkan jantung yang berdebar kencang dan lebih lanjut akan menyebabkan tubuh gemetar tak karuan dan ga bisa menulis apa-apa dengan baik dan benar)
7. Contekan (upps, yang ini optional =P)

Things to do before exam:
1. Belajar (ya iyalah, masa ya iya donk?)
2. Tidur yang cukup (tidur ga cukup akan menimbulkan ngantuk dan ngantuk akan menimbulkan turunnya tingkat konsentrasi)
3. Makan yang cukup (makan ga cukup bisa menimbulkan kelaparan dan kelaparan yang terjadi di exam hall saat mengerjakan soal adalah bencana)
4. Pastikan barang-barang yang harus dibawa benar-benar terbawa dan berfungsi (jangan sampe kalkulator anda memberikan hasil 5 untuk 1+1)
5. Berdoa 
6. Siapin contekan (yang ini optional yaaaa, ingat =P)

Things not to do before exam:
1. Shopping ke Orchard
2. Nonton di Cineleisure
3. Facebooking (tapi yang ini ga bisa dihindari XD)
4.
5.
6.
7.
8.
...
...
(Isi sendiri lah, toh banyak banget hal yang ga sepantasnya dilakukan menjelang exam)

Things to do after exam:
1. Belajar buat paper selanjutnya
2. Buang lecture notes paper yang dah selesai (atau seengganya dijauhkan dari pandangan)
3. Berdoa bilang terimakasih sama Tuhan

Things not to do after exam
BAHAS SOAL (semakin dibahas, kesalahan yang ditemukan bakalan makin banyak, dan semakin banyak kesalahan, semakin despolah kita which bakal mempengaruhi mood belajar untuk paper-paper berikutnya --- biarlah jawaban dari soal-soal tersebut tetap menjadi misteri)

Dan, sungguh, saya benar-benar ingin menyelesaikan pesta ini secepatnya agar saya bisa pulang dan melakukan banyak hal yang sudah saya impi-impikan...

Mamaaaa...
I'm coming!!!!^^

U're the best I've ever had
~FeN~

1 thoughts:

Valen said...

Ciayou fen..
La buat daftar sedemikian rupa demi exam. not to do, things to do, before, after..
Moga berjalan sesuai yang direncanakan aja yaa..hehe