Thursday, November 20, 2008

Catatan dua puluh november ketika (sekali lagi) saya teringat rumah

Tiba-tiba teringat rumah, bagaimana saya keluyuran ke sana ke mari kalau sedang bosan, capek, suntuk belajar. Tiba-tiba teringat rumah, bagaimana mama tetap mengatur asupan gizi saya di tengah masa-masa sulit seperti ulangan semester atau tes masuk NTU. Tiba-tiba teringat rumah, bagaimana saya menghampiri papa di ruang kerjanya, sekadar ngobrol-ngobrol atau duduk-duduk tak tentu arah. Kembali saya teringat rumah, bagaimana saya numpang rebahan di kamar dedek, menonton dia main playstation.

Teringat rumah.
Teringat rumah.
Teringat rumah.

Yang ada di kepala saya selain subject-subject yang examable tak lain dan tak bukan adalah rumah.

Yah, apalagi kalau sedang belajar begini. Bosan. Suntuk. Ngantuk. Capek. Mau keluyuran seperti di rumah? Keluyuran ke mana, kamar cuma 3mX3m. Mau mengharapkan asupan gizi yang sehat dan seimbang? Ga ada mama. Mau cari teman ngobrol? Siapa? Ga ada papa. Semuanya lagi sibuk exam. Bahkan MSN pun tak online. Atau, mau nonton orang main playstation? Boro-boro playstation, TV aja ngga ada. Ga ada dedek.

I wish I could skip these five days and find myself inside the aeroplane bringing me back home. Yeah, I wish. But I can't skip actually.

Haha.
Besok soil mechanics. Pelajaran yang paling saya suka sekaligus yang paling menguras energi. Saya suka, karena pelajarannya ga abstrak. Jelas tujuannya. Tapi susah. Sungguh dilema.

Soil Mechanics membuat saya sakit kepala. Bukan, bukan sakit kepala dalam artian konotasi, tapi benar-benar sakit kepala. Saya butuh bantuan Panadol malam ini nampaknya.

Yeah, cukup sudah bloggingnya. Awan di luar jendela saya sudah mulai kehitam-hitaman, suram. Cepat juga jam yang tik-tak-tik-tak ini berdetak, sampai saya tak sadar kalau waktu saya untuk belajar semakin sempit.

Saya harus mempercepat langkah. Saya dikejar waktu.

Tidak apa-apa dikejar waktu, asal jangan mengejar waktu.
U're still in front.

U're the best I've ever had
~FeN~

1 thoughts:

suhu said...

mtotal = msolid + mwater
msolid = mtotal - mwater
(1-rho)x mtotal = msolid

semangat fennnnn!!!!!