Sunday, January 27, 2008

IG 2008... Ganbatte Indonesia...

Dua hari ini diisi dengan kegiatan yang jauh banget dari Life Science, Math, Physics, ataupun Material Science...

International Games, alias IG, ato gampangnya kompetisi antarnegara yang ada di NTU...
Ada 8 tim yang berpartisipasi, yang ga lain ga bukan adalah Singapore, Indonesia, Malaysia, Vietnam, China, India, Myanmar, n Union (negara-negara yang ga masuk di 7 tim tadi masuk ke Union).

Ada kompetisi sport dan recreation, di mana cabang sport ada basketball, soccer, volleyball, badminton, tennis, dan table tennis... Cabang rec ada apa aja? Ada scrabble, othello, c-chess, i-chess, dota, ama counter strike...

And here I am, berdiri di sini untuk membela nama bangsa dan negara tercinta dalam Scrabble... Sejauh ini sih masih oke-oke aja... Minggu depan kami bakal ngelawan Union di semifinal... Doakan kami yaah...^^

Dua hari ini ngeliat para committee bersibuk-sibuk ria, aku jadi teringat lagi masa-masa SMA... Masa-masa di mana aku masih jadi pengurus OSIS... Bener-bener masa yang manis untuk dikenang, di mana aku sibuk mondar mandir sekolah waktu ada acara... Manggilin guru yang ini, hubungin guru yang itu... Kasih info ke MC... Manggil-manggilin pengurus yang laen... Ga jarang aku marah-marah... Tapi ya, sekarang semua amarah aku terasa begitu manis untuk dikenang...

Dua hari ini juga, ngeliat temen-temenku yang selama SMA ga pernah mau ikutan acara-acara ginian dan menomorduakan kegiatan-kegiatan nonakademis jadi bagian dari committee IG, aku seolah ngeliat sisi lain dari mereka...

Aku tau, mereka pasti mikir, untuk apa aku mau cape-cape ngurusin kegiatan OSIS, padahal hal itu bisa aja ngerusak nilai aku... Tapi sekarang, aku harap mereka sadar kalo dengan kegiatan ginian, mereka bisa belajar lebih banyak daripada mereka ngebuka buku yang tebelnya 20 centi di rumah...

Ngeliat Delli rela ujan-ujanan jadi referee soccer dengan resiko dihajar ama player, Gunawan yang seharian ga ngikutin jalannya acara n sibuk serve waffle di spot yang sama, Hendra yang rela kejemur ampe tuh kulit jadi merah-merah semua, dan Andre yang sibuk mondar-mandir ngurusin bola, ngangkat-ngangkat meja, dsb, aku jadi bangga...

Ternyata temen-temenku yang dari SMA ngeremehin yang namanya kegiatan OSIS bisa juga bertanggungjawab...

Mudah-mudahan mereka dapet 'pelajaran yang lebih berharga' itu di IG ini...

Mudah-mudahan mereka belajar apa itu arti komitmen...

U're the best I've ever had
~FeN~

1 thoughts:

Herry -- HgS said...

Dan aku melihat seorang Febrina rajin sekali menghafalkan scrabble word list. Henny b yang bermain othello setiap hari. Aku jadi melihat sisi yang berbeda dari diri mereka... Hehehe.

Ya Fen, life is not just about academic record and achievement. Many other things will make this life more colorful. :-)