Thursday, January 31, 2008

My path taken for 18 years

Ga terasa, cepet banget waktu berjalan... Seminggu lagi, tanpa aku sadari, aku udah delapan belas tahun mondar-mandir di dunia ini... Belum lagi ditambah delapan setengah bulan di perut mama...
Tapi, yaah, tepatnya 18 tahun la sejak aku pertama kali nangis di RS Tiara Fatrin hari rabu pagi jam 10.20 tanggal 7 Februari 1990... Sejak detik itu, aku resmi jadi anak mama papa saya...^^

Menurut cerita mama, saya cepet belajar ngomong... Mungkin gara-gara itu saya jadi cerewet dan bawel sekarang... Ato malah jangan-jangan itu pertanda kalo saya bakal jadi bawel n cerewet? Hahaha... Anything la... Yang penting, I am who I am...^^

Waktu aku hampir ulang tahun yang ke-2, Tuhan ngasih aku hadiah ultah lewat mama... 2 hari sebelum aku ultah, adekku tercinta lahir... Di hari dan jam yang sama, Rabu pagi, jam 10.20...^^
Jadi, waktu aku ultah yang ke-2, mama lagi di rumah sakit... Alhasil, yiyi (tante) nganterin aku buat foto... Lucunya, aku foto sambil nangis-nangis... Kangen mama mungkin yaah... Sayang fotonya ga saya bawa, kalo ngga bisa discan n dipost...

Ulang tahun ke-3, ke-4, dan seterusnya ga terlalu aku inget...

Yang aku inget, ultahku yang ke-12... Waktu itu aku kelas 6 SD dan ultah itu dirayain... Di CFC kalo ga salah... Ultah yang ini sih ga terlalu berkesan sekarang, cuma dulu aja pengen banget pesta... Namanya anak-anak...

Ultahku yang ke-14 juga ngabisin duit... Aku traktir temen-temen sekelas di Pizza Hut... Untung sekelas cuma 20an... Kalo 40an, gimana?????

Ultah yang ke-15 lumayan berkesan... Ultah ini pertama kalinya aku dapet kado dari temen-temenku... Secara surprise lagi... Tiba-tiba mereka nongol di depan rumah buat nganterin boneka... Duuh, so sweet... Ma'acih ya Valentina, Jefry, Thung", Nathan, Feby, Caterina, Sheren, Rudini, dll... Missiuoll...^^

Tapi...
Ultahku yang ke-17 tetep paling berkesan...
Ngerasain ulang tahun di usia yang kata orang penting di tengah tumpukan buku-buku A'level... Sweet seventeen-ku tepat 3 hari sebelum NTU Entrance Test... Aku sampe bilang, ultahku ultah kelabu...
Tapi ternyata, ultah kali ini la yang bener-bener berkesan bagi aku...
Temen-temen Nu_Gen tiba-tiba datang ke St. Ignatius, sambil bawa kue, nyanyi-nyanyi di depan banyak orang sampe bikin aku malu setengah mati... Setengah malu, setengahnya terharu... Dari situ aku tau, temen-temenku bener-bener sayang sama aku... Walopun aku ga sekolah karena harus persiapan ET, mereka tetep inget dan mau kasih kejutan di ulang tahunku...
Mereka bener-bener ga tergantikan...^^
Selain itu, Tuhan ngasih aku hadiah ulang tahun yang sangat indah di usiaku yang ke-17... Aku diberi kesempatan masuk NTU dengan full scholarship status...
Senengnya...

Semoga Tuhan tetep ngasih kado buat aku di tahun ini, tahun depan, tahun depan, dan tahun depannya lagi, juga tahun depannya lagi...
...
...
...

U're the best I've ever had
~FeN~

2 thoughts:

Herry -- HgS said...

Mungkin kamu akan menulis begini kemudian Fen...

Ultahku yang ke 18, ultah yang paling berkesan. Tengah malam, tepat jam 12 aku pun basah kuyup. Kesegaran air murni Nanyang pond telah memberi warna tersendiri bagi diriku.

Iya betul warnanya coklat. :p

~'FeN'~ said...

Ga mungkin... Aku kan di Palembang...