Thursday, October 08, 2009

Jatuh

Saya sedang dalam kondisi yang benar-benar tidak baik: saya sibuk mengumpat-umpat dan menggerutu tentang hidup saya, tepatnya hari saya. Iya, baru saja ada kejadian yang membuat hari saya berantakan.

Kejadian setengah tahun yang lalu terulang lagi. Saya jatuh. Saya terluka di tempat yang sama, saya membeku sesaat seperti setengah tahun yang lalu, dan lagi-lagi sama, saya berdiri sendiri dengan luka-luka saya. Dan kini, sekali lagi saya harus meringis di kala mandi, sekali lagi saya harus bertahan memakai celana pendek selama berminggu-minggu, dan saya harus kesakitan setiap kali kaki saya melangkah.

Saya kesal!

Saya jadi berpikir, lebih baik sakit hati daripada sakit yang seperti ini. Sakit karena jatuh dengan luka-luka di tubuh akan menimbulkan efek yang sangat tidak mengenakkan: susah mandi, susah berpakaian, susah berjalan, susah bergerak, bahkan susah mengetik. Kalau saya kesakitan karena jatuh cinta, saya tak akan kesulitan mengetik, kan?

Aduh, sungguh terlalu!

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia
ja·tuh v 1 (terlepas dan) turun atau meluncur ke bawah dng cepat karena gravitasi bumi (baik ketika masih dl gerakan turun maupun sesudah sampai ke tanah dsb): tabung kaca itu -- dan hancur; 2 turun banyak (harga, nilai, dsb); merosot: harga mobil di pasar bebas --; 3 sampai ke ...; tiba di ...; kena pd ...; tembus ke ...; ditujukan ke: jalan kecil ini -- ke Kampung Ambon; teranglah sindiran itu kpd saya -- nya; 4 bertepatan dng; berbetulan dng; tepat pd: perayaan triwindu -- pd hari Selasa, tanggal 15 bulan Maret; 5 berhenti memegang kekuasaan (tt pemerintah, kabinet, dsb): 6 bangkrut (tt toko, kongsi, dsb); 7 kalah atau dirampas musuh (kota, benteng, dsb); 8 tidak lulus (dl ujian); gagal (dl usaha); sangat menderita (rugi, sengsara, dsb); 9 tidak tahan lagi (oleh godaan, penderitaan, cobaan, dsb); 10 menjadi (sakit, miskin, cinta, dsb): -- miskin; 

Dan jatuh itu sama sekali tidak enak, entah itu jatuh dari pohon, jatuh karena tersandung, jatuh miskin, jatuh cinta, dan jatuh-jatuh lainnya.

Aku jatuh 
Aku berdiri sendiri
Aku obati sendiri
Aku meringis sendiri
Mungkin nanti
Juga akan mati sendiri

U're the best I've ever had
~FeN~

0 thoughts: