Monday, April 19, 2010

---

Kadang aku bertanya-tanya pada dunia, mengapa manusia diciptakan beda-beda? Mengapa satu orang dan yang lainnya suka pada hal-hal yang berlainan? Mengapa harus ada pihak-pihak yang mengalah? Mengapa selalu ada pengorbanan di atas kebahagiaan?

Seperti hanya sedetik memejamkan mata
Aku berubah
Entah inginku atau bukan
Aku melangkah
Dan untuk kembali
Aku butuh lebih dari setahun cahaya

Manusia itu egois, ingin menang sendiri, selalu merasa benar, tak pernah mampu melihat dari mata orang lain. Begitu pula aku yang hina ini.

Mengalah itu adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan dengan ikhlas. Aku selalu berusaha mengalah, tapi selalu ada pamrih yang aku harapkan. Aku ingin nantinya orang lain yang mengalah untukku. Aku ingin jadi raja sekali-kali. Aku tak tahu apakah mereka juga mengalami hal yang sama, tapi aku merasa palsu. Untuk apa aku mengalah jika aku hanya menghindar, sementara hati kecilku masih merasa tak puas? Aku sungguh palsu. Jubah. Topeng.

Lagi-lagi perasaan itu datang. Lagi-lagi aku marah. Adakah yang mengerti apa yang aku rasakan waktu itu? Bukan hidupku, memang, tapi aku ingin yang terbaik untuk dirinya. Aku takut bertindak. Semua bagai buah simalakama. Bagai terjerat dalam jaring laba-laba. Cepat atau lambat aku akan ditelan bulat-bulat dan dicerna.

U're the best I've ever had
~FeN~

0 thoughts: