Saturday, September 13, 2008

Just my inference...

The chemistry of friendship dapat menembus ruang dan waktu... Beneran???

Ga tau sih bener ato ngga... Ini cuma sekadar inference dari hasil pengalaman saya, sama sekali ga ada observation, experiment, survey, atau apapun... Jadi, kalo ada yang ngerasa postingan saya kali ini salah, mohon maaph yang sebesar-besarnya... ^^

Jadi, saya ngerasa ada fenomena menarik yang terjadi di antara saya dan sahabat-sahabat saya yang tercinta...
Ada apa?
Selalu ada 'kebetulan' di antara kami...
Ya, kebetulan...

Saat satu orang jadian, yang lain berangsur-angsur nyusul jadian...

Saat satu pasang putus, ga lama yang lain juga mulai putus, tus, tus, tus...

Itu fenomena saat kami masih di sekolah yang sama... Mungkin ga 100% kebetulan, karena orang-orang di sekeliling kami masih sama... Sapa tau tuh cowok-cowok jadi terinspirasi buat nembak karena melihat si cowok pertama, dan siapa tau setelah satu orang putus, yang lain ikutan terinspirasi buat putus... Muahaha...

Dan, ketika kami udah pisah sekolah, 'kebetulan' itu masih terus berlanjut...

Kira-kira setahun yang lalu, satu orang mulai cerita tentang kedekatan dia sama seorang cowo... Eh, ternyata, the some of other members juga lagi pada deket sama cowo... Trus, ketika pedekate ga berjalan lancar dan akhirnya hubungan tanpa status menjadi makin ga jelas, semuanya mengalami hal yang sama... Sama-sama sedih deh akhirnya... >.<
Huhu...

Lucu banget kalo mengingat banyaknya kebetulan yang terjadi di antara kami... Setiap chatting session pasti jadi sangat menarik karena temanya akan jadi sama... Hahaha...

Dan beberapa hari yang lalu, ketika sudah lama ngga chatting, dan akhirnya lima di antara sembilan orang online pada saat yang sama, kerinduan pun sedikitnya dapat diobati... Saat nanya-nanya kabar, ternyata, lagi-lagi sebuah kebetulan... Semuanya mengalami BAD DAY... Ya, kebetulan...
Saya merasa hari saya buruk karena MoM quiz tentunya... Sementara yang lain merasa kecewa dengan diri sendiri karena ga mampu melaksanakan tugasnya sebagai asdos dengan baik, malah sakit di hari-hari pertama sekolah, kurang (baca: hampir ngga) tidur karena tugas bertumpuk yang ga habis-habis, dan merasa kekurangan waktu dan pengertian dari orang lain...
Yeah...
Dan kami sama-sama bertekad untuk menjadikan besok, besoknya, besoknya lagi, dan seterusnya menjadi hari yang lebih baik, sangat baik, bahkan amat sangat baik sekali...
Yosh...
Ganbatte!!!

Nah, apakah semua itu hanya kebetulan semuata?
Menurut saya, 'kebetulan' ini lebih pantas disebut 'ikatan' yang terjalin di antara sahabat... Jadi, secara ga sadar, ada kesamaan-kesamaan yang membuat kami jadi lebih dekat satu sama lain, membuat kami jadi semakin mengerti tentang apa yang dialamin sama sahabat kami yang lain...

Ya, that's the chemistry of friendship...

U're the best I've ever had
~FeN~

2 thoughts:

Herry -- HgS said...

Kebetulan Fen?? Hehehe... Entah kenapa ya aku kok kurang percaya dgn kebetulan... Karena menurutku apapun yang terjadi di dunia pasti ada maknanya. Cieh...

Jika bad day terjadi bersamaan... mungkin itu memang ditakdirkan untuk mempererat persahabatan. Who knows? :p

Btw, ini juga opini saya semata tanpa bukti, survey, eksperimen, atau studi lapangan lebih lanjut.

~'FeN'~ said...

makanya kebetulannya aku tulis pake tanda kutip...
'kebetulan' == takdir kali yaaah?
hahha...