Thursday, September 04, 2008

Tentang dia dalam hidupku

Saya ga mengetik semua ini dengan berurai air mata sampai-sampai laptop saya kebanjiran.... Saya juga ga meraung-raung karena ga sanggup menerima takdir... Saya ga menjerit-jerit berkata bahwa Tuhan ga adil...

Tapi, saya sedih...

Ya, saya sedih...

Guru saya telah dipanggil Yang Maha Kuasa, pagi tadi, pukul sembilan...

Sekitar jam 11 WIB, saya menerima berita dari adek saya perihal meninggalnya Bpk. Puji Basuki... Saat itu saya sedang di dalam tutorial class CV 2002... Saya ga percaya melihat SMS itu, sampai-sampai saya menerawang beberapa menit dan sang tutor akhirnya ngeliatin saya terus selama sisa jam pelajaran, menanyakan apa saya bisa ngerjain soal tutorial... Mungkin dia kira saya menerawang dan hampir nangis gara-gara soal tutorial yang terlalu susah...

Bpk. Puji Basuki...
Meninggal akibat stroke dan diabetes setelah koma selama kurang lebih satu hari... Ya, selasa malam beliau mulai diopname dan meninggal hari kamis pagi...

Bpk. Puji Basuki...
Masih segar dalam ingatan saya bagaimana dia selama satu tahun menjaga X9 dengan penuh kasih sayang... Ya, Bpk. Pudji yang begitu baik, murah senyum, dan begitu sabaaaaaaar... Apalagi sebagai wali kelas, dia begitu baik terhadap kami... Ga pernah sekalipun dia marah walaupun kami selalu memanfaatkan jam pelajarannya untuk melakukan hal-hal ga penting, seperti menentukan siapa aja yang bakal ikutan classmeeting, pindah denah tempat duduk, diskusi ga jelas, bahkan membuat tugas untuk pelajaran lain... Ya, dia ga pernah marah... Dia mengizinkan... "Asalkan kalian bilang sama Pak," begitu ujarnya...

Bpk. Puji Basuki...
Rasanya saya masih ingat betul bagaimana beliau selalu tersenyum riang setiap kali bertemu saya di koridor sekolah... Saya juga masih sangat ingin mendengarnya memanggil saya, "Ananda" atau "Anakku" atau "Anak Pak yang manis"... Sungguh, rasanya saya masih ga bisa percaya bahwa guruku yang manis itu begitu cepat dipanggil oleh Yang Maha Kuasa...

Bpk. Puji Basuki...
Saya masih ingin melihat pertunjukan-pertunjukan sulap beliau di kelas... Saya masih ingin mendengar panggilan sayangnya untuk kami semua... Saya masih ingin mengerjakan tugas-tugasnya... Saya masih ingin menghapal pembukaan UUD 45 bersamanya... Saya masih ingin bertegur sapa dengannya di koridor sekolah... Saya masih ingin, masih ingin menjadi ketua kelas bagi kelasnya...

Saya yakin Tuhan sayang padanya, makanya beliau dipanggil begitu cepat, karena Tuhan ga mau dia lama-lama menderita...

Bapak...
Bapak adalah salah satu guru yang paling berkesan buat saya...

Saya yakin, bukan saya saja yang merasa kehilangan, tapi seluruh Xaverius merasa kehilangan Bapak... Kami kehilangan sosok guru kami yang tercinta...

Semoga Bapak bahagia di atas sana...

Bpk. Puji Basuki...

U're the best I've ever had
~FeN~

*akhirnya menangis tersedu-sedu di ujung postingan*

5 thoughts:

Dodo said...

......

Seems he is a very nice teacher... Wish he and his family all d best....

and for you... be tough... hahaha

*have we met before?? haha

Ricky said...

Kasihan nian emang..
Waktu diajar dio emang aku sering melakukan hal2 yang bertentangan..
Seperti buat PR di kelas, ribut2 amo temen aku... Tapi kalo diinget sekarang rasonyo nyesel nian....

~'FeN'~ said...

Dodo bukan?
Temennya Bobo...
Haha...

Iya, dia guru yg sangat baek...
>.<

Satu pahlawan telah gugur...

Dodo said...

??? i don't understand malay. haha.. ???

~'FeN'~ said...

Ga ngerti malay tapi bisa baca postingan nya...
Ckck...