Sunday, February 22, 2009

Lagi-lagi kembali ke masa lalu

Atas permintaan para penggemar (ceileh, gayanya, penggemar), maka postingan ini saya ubah menjadi lebih jelas. Gambar akan disertai dengan judul dan sedikit keterangan. Mari kembali ke masa lalu. Nostalgialalala.


Doraemon
Kartun paling fenomenal sepanjang sejarah. Doraemon. Yeah, film favorit anak-anak sepanjang sejarah. Sejak saya belum lahir, Nobita kelas 5. Saya TK, Nobita kelas 5, Saya masuk SD, Nobita juga masih kelas 5. Saya SMP, dia juga tetep betah-betah aja di kelas 5. Bahkan, saya udah mau lulus kuliah (2 tahun lagi, termasuk bentar kan? hihi), Nobita juga masih tetep jadi anak kelas 5. Hahaha.



Ultraman
Saya ngga begitu suka serial ini. Aneh. Ultraman selalu kalah sama monster-monster musuhnya di awal-awal. Terus, pada saat tenaganya udah mau abis, lampu di ikat pinggangnya udah kedap-kedip, dia baru bisa menang. Aneh banget. Haha.





Digimon
Tujuh anak terpilih harus meninggalkan dunia manusia dan bertarung di digiworld untuk menyelamatkan kedua dunia. Taichi, Sora, Yamato, Joe, Takeru, Mimi, dan Koshirou ditakdirkan untuk menjadi anak-anak terpilih itu. Mereka berkelana di digiworld, melawan musuh demi musuh untuk sampai pada musu utama mereka, Demi Devimon. Di tengah-tengah alur, Hikari muncul sebagai anak terpilih yang kedelapan. Selain cerita yang ini, ada juga serial lain dari Digimon, seperti Digimon Tamers dan Digimon-Digimon lainnya. Lupa saya.





Pokemon
Pikachu, Ash, Misty, dan Broke melakukan perjalanan untuk menjadi pokemon master ternama. Berbekalkan pokeball, mereka menaklukkan banyak pokemon dan mengikuti perlombaan demi perlombaan. Namun, selalu muncul gangguan dari Tim Roket yang ingin mencuri Pikachu. Sayang, mereka selalu gagal.








Tom and Jerry
Siapa sih yang ngga tau kartun ini? Ngga perlu penjelasan, kan? Tom and Jerry keren!








Ninja Hattori
Hattori, Shinjo, dan anjing mereka (gosh, saya lupa namanya---Sishimaru kata si Genesis =P) tinggal di rumah Kenji dan membantu Kenji menghadapi kesulitan-kesulitan hidup, seperti memperebutkan cewek. Haha. Rival Kenji dalam merebut cinta cewek dan rival Hattori dalam dunia ninja adalah orang yang sama, Kimimaki. Maka, dimulailah hari-hari mereka yang penuh dengan kekacauan.



P-Man
Tipikal Doraemon juga. Empat pembela kebenaran yang bisa terbang. Satu anak biasa-biasa saja, satu artis cantik, satu kuli gendut, dan satu monyet. Mereka saling merahasiakan identitas masing-masing. Selama menjalankan tugas, mereka menggantikan diri mereka dengan sebuah boneka.





Power Ranger
Waaaaa, ini serial terkeren sepanjang abad!!! Dari Mighty Morphin Power Ranger sampai sekarang entah apa judulnya. Bongkar pasang personel Power Ranger juga saya ikuti terus. Jason yang diganti Rocky, Kimberly yang diganti Kathy, Tommy yang naik pangkat jadi Ranger Putih, posisi Ranger Biru yang pernah ditempati sama anak kecil, dan masih banyak lagi. Kalau ada yang punya serial lengkapnya, saya mau donk. Hihi.




Detective Conan
Sampai saat ini kartun ini masih belum tamat-tamat. Rasanya tidak perlu saya ceritakan, mungkin 9.5 dari 10 orang mengerti apa yang disampaikan oleh kartun ini.







Anpanman
Mungkin nama Anpanman terinspirasi dari kue anpan yang bulet-bulet dan kelihatan enak. Memang sih, superhero yang satu ini kelihatan enak sekali. Pipinya yang merah-merah itu loh. Slurrpppp, sedappp.








Big Bad Beetleborg
Ini serial anak-anak sebangsa Power Ranger. Bercerita tentang tiga orang anak-anak yang ditakdirkan menjadi pembela kebenaran. Saya sudah lupa ceritanya, yang jelas saya hobi nonton film ini setiap senin sampe jumat sore-sore.




Dragon Ball
Saya juga baca versi komik dari Dragon Ball Z ini. 42 seri. Kartunnya ditayangkan di Indosiar jam setengah sembilan pagi setiap hari minggu. Alurnya jalan pelan banget, sampe bosen sendiri. Tapi overall, bagus sekali kartun ini. 





Hamtaro
Kartun ini bercerita tentang kehidupan hamster-hamster yang suka makan biji bunga matahari. Ada Hamtaro, si pemeran utama. Ada juga Ribbon, pacarnya Hamtaro. Ada juga hamster yang bawa gitar ke mana-mana berkelana. Masih banyak yang lainnya, tapi saya lupa.





Chibi Maruko Chan
Lirik dari soundtrack ini masih saya ingat. Walaupun ceritanya agak ngga penting, tapi film ini lucu, kok. Maruko selalu jalan menyamping kaya kepiting. Ga percaya? Coba aja perhatiin. Hihi.






Dr Slump
Kartun yang kocak abis. Diceritakan bahwa Arale adalah robot ciptaan seorang ilmuwan aneh. Ilmuwan aneh tentu saja menciptakan robot yang aneh. Arale hobi bermain dengan kotoran. Pada suatu cerita, dia memasukkan kotoran ke dalam kulkas dan entah dimakan oleh siapa karena disangka es krim. OMG.







21 Emon
Setting anime ini adalah hotel luar angkasa di masa depan. Ada Emon dan mahluk kuning bulat aneh. Ada juga robot yang sibuk menanam ubi. Kalo ngga salah kartun ini ditayangkan di Indosiar setiap minggu pagi.










Ksatria Baja Hitam
Serial yang satu ini bukan kartun. Bercerita tentang sepasukan serangga (izzit?) pembela kebenaran. Ada banyak jenis ksatria baja hitam yang saya sudah lupa. Ada yang ingat? Boleh ditambahkan di comment. Haha.











Cardcaptor Sakura
Ini kartun favorit saya waktu SMP dan tahun lalu saya menonton ulang kartun ini. Sakura diceritakan sebagai anak terpilih untuk mengumpulkan Claw Cards yang bisa menghancurkan bumi jika tak terkontrol. Didampingi Kero Chan alias Kerberos, Sakura menghadapi kartu-kartu itu dan menjadi penguasa mereka. 






Kobo Chan
RCTI jam 7 pagi sebelum jam tayang Chibi Maruko Chan digeser. Ceritanya, ya, tipikal kehidupan keluarga. Nipong, nipong, cha cha cha cha cha, Kobo duduk di atas batu... Lalala...






Wedding Peach
Momoko, gadis berambut pink yang menjadi Wedding Peach. Yuri (yang menurut saya paling imut) adalah Wedding Lily, dan satu lagi, humm, siapa ya, si cewek rambut hijau, saya lupa namanya. Dia Wedding apa saya juga lupa. Jelek sih, menurut saya. Hahaha.







Sonic Underground
Kartun ini ditayangkan di Indosiar pagi-pagi entah jam berapa. Saya sudah lupa. Intinya bercerita tentang perjalanan hidup 3 ekor landak warna warni. Haha.






Bakabon
SCTV setiap hari minggu sekitar jam sepuluh pagi. Kartun Jepang ini bercerita tentang Bakabon dan keluarganya. Bapaknya yang oon, adiknya yang jenius, ibunya yang cantik, dan dia yang biasa-biasa saja. Ada juga tukang sapu yang selalu nyapu sambil bilang "rererere" Ah, favorit saya ini.







Sailormoon
"Dengan kekuatan bulan, akan menghukumnu!" Yaaaa, ini kartun favorit saya dulu. Karena kartun ini, saya jadi hapal nama planet-planet. Sailor ini dan Sailor itu. Ada Tuxedo Bertopeng juga. Menurut saya, yang paling cantik Sailor Venus. Eh, kalo ga salah lama-lama Sailornya tambah banyak. Ada Sailor Star ngga sih? Yang tiga orang itu loh.




Samurai X
Ada Kenshin yang keren. Kyaaaa.































Saint Seiya
Ditayangin pagi-pagi buta jam 7 setiap hari minggu di RCTI. Ceritanya? Lupa. Haha.


































Baby Looney Tunes
Kartun ini bikinan Warner Bros dan ditayangin setiap hari jam setengah enam pagi dan saya rela-rela aja bangun ngeliat bayi-bayi aneh ini bertingkah. Lucuuuuu.










Captain Tsubasa
Film ini ditayangkan di TV7 sore-sore. Ceritanya tentang Tsubasa dan temen-temennya yang jago maen sepakbola. Jujur, menurut saya, kartun ini lebai. Diceritain mereka hebat banget main sepakbolanya. Ngga pernah kalah, mungkinkah?




Kinikkuman
Anime ini ditayangkan pada saat saya SMP, sore-sore di Indosia, bercerita tentang pahlawan pembela kebenaran yang kuat kalo makan nasi daging. "Nasi daging sepiring 300 yen" adalah kata-kata favorit Kinikkuman.






Do re mi
Anime bikinan Jepang ini bercerita tentang 3 orang penyihir cilik. Ceritanya bagaimana? Saya sendiri juga lupa. Yang saya tau, gambarnya imut abis. Haha. 






Crayon Shinchan
Siapa sih yang ngga kenal Crayon Shinchan? Sepertinya ngga perlu saya ceritakan, karena sampai sekarang kartun yang satu ini masih sangat digemari. Sebenarnya kartun ini agak kurang mendidik, tapi apa boleh buat, lucu, sih. Hihi.









UFO Baby
Anime yang ditayangkan pada zaman dahulu kala setiap hari minggu pukul setengah tujuh pagi. Ceritanya, si cowo dan cewe ini terpaksa tinggal bersama di satu rumah mengurusi bayi dan kucing aneh yang 'jatoh' dari luar angkasa. And, guess, it's all back to love, love, and love.















Inuyasha
Ditayangkan di Indosiar dengan jam tayang yang berubah-ubah. Bercerita tentang Inuyasha dan Kagome yang melakukan perjalanan mengumpulkan pecahan batu apaan gitu. Inuyasha ini setengah siluman dan Kagome adalah manusia biasa yang terdampar di masa lalu (masanya Inuyasha).





U're the best I've ever had
~FeN~

7 thoughts:

Dodo said...

niat amat.. ckck luar biasa

Anonymous said...

Anjing Shinjo : Shishimaru
Kucing Kimimaki : Kagechio ? (klo gak salah XP )

~'FeN'~ said...

@ dodo: iya donk, niat

@ genesis: terimakasih infonya... hehe...

Anonymous said...

hoho...
jadi inget masa lalu...
hehe...
tambahin "Hatchi" *ejaan?? ui...
Kartun geje... yg mama... mama... di manakah kau berada??? mama...

oh iyo, Hikaru no Go blm masuk...
dah tuh Yu Yu Hakusho *ejaan???
lalu Full Metal Panic di Trans 7...
lalu yg ttg sepakbola jg di trans7 jg.. yg bagus tuh lho... duh lupo judulny... ><
btw Emon 21 tuh aq br inget skrg judulny.. hehe... Robot doyan ubi... hohoho...
Dr. Arale jg baru inget lg nah...
dah tu Animaniacs bu... belum masuk tuh... "Kami animaniacs, datang tuk hibur Anda... nanananan... (lupo ><')"
bis animaniacs ado tikus tuh na.. yg 2 tikus aneh, 1 jenius sikony lg oon nean... judul lupo...
apa lg e...
gk la aq pikir2 lagi..
kw tambahin la lagi dulu..
hoho...

~'FeN'~ said...

wew...
bukannyo yuyu hakusho hikaru no go n temen2nyo itu pas jaman kito la agak besak e...
yo, gek aku apdet...
animaniacs samo pinky n the brain kan...
hoho...

Anonymous said...

nice..........

~'FeN'~ said...

thanksssss :)