Sunday, February 24, 2008

Sebuah pemikiran kecil

Dari SD kita udah belajar bahwa manusia itu mahluk sosial, manusia ga mampu hidup tanpa bantuan orang lain... Tapi kenapa, ada sebagian orang yang ga mau sama sekali bergaul sama orang-orang laen? Mereka tertutup buat komunitas mereka sendiri yang notabene sangaaaat kecil, dan mereka ga pernah mau terbuka untuk hal-hal baru... Lalu, kalo udah gini, di mana letak kesosialannya mahluk sosial?

Mereka, yang kebanyakan ga mau membuka diri untuk hal-hal baru, mungkin berpendapat kalo bersosialisasi itu cuma menghabis-habiskan waktu, menghabis-habiskan tenaga, bahkan menghabis-habiskan harga diri...
Betulkah?
Kenapa mereka ga sadar kalo sebenernya ada hal yang lebih penting daripada tumpukan subject-subject di otak mereka yang pelan-pelan bakal ditumpuk oleh hal-hal lain, bahkan terkikis karena usia?

Sebagian mencoba mengambil target yang sangat tinggi, komunitas yang jauh dan jauh lebih besar... Tapi, menurutku, gimana mereka mau berhasil di komunitas tujuan itu kalo komunitas di depan mata mereka aja ga mereka masuki?

Bukankah kita harus melakukan sesuatu mulai dari hal kecil?
Ibaratnya bila kita menaiki tangga... Ga mungkin kita bisa dengan satu langkah sampe atas kan? Kita tetap harus jalan selangkah selangkah... Semua orang harus jalan selangkah-selangkah... Yang membedakan cuma langkahnya gede ato ngga...
Jadi, sebelum masuk ke komunitas yang lebih besar, kita harus bisa 'menaklukkan' komunitas yang lebih kecil dulu kan...

Aku bener-bener ga setuju dengan orang-orang yang mau ngambil tanggung jawab cuma demi 'POINT'... Bullshit point...

U're the best I've ever had
~FeN~

(Postingan ini tidak offensive atau untuk memojokkan salah satu pihak... Really... Hanya berkutat dengan pikiran sendiri...)

2 thoughts:

Herry -- HgS said...

Hehehe setuju Fen. Karena itulah aku tetap berpikir, bahwa dengan atau tanpa ECA poin pun aku akan tetep menjalani aktivitas yang aku suka... Coz I like to gather with people. :-)

~'FeN'~ said...

Itu baru bagus...
Aku ga setuju sama ECA point...